"JEB & Partners"

Advokat & Konsultan Hukum

4 Misteri Tentang Bunda Putri di Kasus Suap Impor Daging.

Ridwan HakimRidwan Hakim

Jakarta – Ridwan Hakim, putera Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin bersaksi di persidangan. Dia mengungkap sosok baru di kasus suap impor daging, seorang pengusaha yang disebut bunda putri.

Siapa sosok tersebut? Tak jelas benar. Namun perannya disebut-sebut cukup signifikan. Bahkan dia sampai bisa memanggil seorang Luthfi Hasan ke kediamannya saat kasus ini bergulir.

Berikut empat misteri tentang bunda putri yang diungkap di Pengadilan Tipikor:

1. Bunda Putri Guru Bisnis RidwanRidwan Hakim menyebut bunda putri sebagai guru bisnisnya. Dia sudah mengenal sang pengusaha sejak tahun 2010.

Saat penangkapan Ahmad Fathanah, Ridwan sedang berada di rumah bunda putri. Ridwan mengaku sering ke rumah sang bunda untuk bicara bisnis.

 .
2. Tinggal di Pondok Indah

Wanita yang disebut Bunda Putri oleh Ridwan Hakim tinggal di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Belum bisa dipastikan siapa sosok tersebut.

“Rumahnya di Pondok Indah,” kata Ridwan.

Di malam tepat saat Ahmad Fathanah ditangkap petugas KPK, kebetulan sekali Ridwan sedang ada di rumah Bunda Putri.

 .
3. Pengusaha Perkebunan

Siapa sesungguhnya sosok Bunda Putri dalam pusaran kasus suap impor daging sapi? Masih misterius. Namun dari penuturan Ridwan, wanita itu adalah seorang pengusaha perkebunan pinang.

Ridwan Hakim menjelaskan Bunda Putri adalah seorang pengusaha di sektor perkebunan pinang. Ridwan menganggap Bunda Putri sebagai mentor bisnisnya.

Di malam penangkapan Ahmad Fathanah, Ridwan secara kebetulan mengaku tengah berada di kediaman Bunda Putri di Pondok Indah.

4. Bunda Putri Disegani Luthfi?

Saat penangkapan Ahmad Fathanah, Ridwan diminta Bunda Putri agar menghubungi Luthfi Hasan. Tujuannya meminta kejelasan apa masalahnya hingga Fathanah tertangkap.

Luthfi pun kemudian langsung datang ke rumah pengusaha perkebunan pinang ini. Di situ Luthfi menjelaskan permasalahan Fathanah adalah suap antara swasta dan swasta.

“Saya sudah cek, itu swasta ke swasta, tidak ada hubungannya dengan partai dan menteri,” kata Ridwan menirukan penjelasan Luthfi.

Dalam rekaman percakapan yang diputar jaksa KPK, terungkap Bunda Putri adalah seorang pengambil keputusan.

“Sementara bunda yang mengkondisikan desicion maker, pekerjaannya kan lebih berat dibanding desicion maker karena harus kondisikan desicion maker,” kata Luthfi kepada Bunda Putri di telepon.

“Bunda ini jam 10 ditunggu Dipo kan, sebelum dia ke JCC. Bun, nanti kita ketemu sama Mas Bud jam 2-an. Udah bunda nunggu di Grand Hyatt saja, supaya nggak usah kemana-mana. Kalau begini caranya, malas deh ngurus TPA-nya,” keluh Bunda Putri kepada Luthfi.

 Baca Juga:

Sumber: Detiknews.com

About these ads

30 Agustus 2013 - Posted by | Berita Hukum Nasional, Kasus Korupsi Nasional | , ,

Belum ada komentar.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: