"JEB & Partners"

Advokat & Konsultan Hukum

Biaya Pembukaan PON Tak Sampai Rp 75 Miliar

Thursday, 13 September 2012 13:12

Pekanbaru – Ketua Harian Panitia Besar PON XVIII/2012 Syamsurizal menyatakan biaya pembukaan multi-event olahraga itu pada Selasa (11/9) malam di Pekanbaru tidak sampai Rp 75 miliar. “Tidak sampai. Perkiraan saya biaya yang dikeluarkan untuk acara pembukaan PON tadi malam hanya tidak sampai Rp 75 miliar,” kata Syamsurizal di Pekanbaru pada Rabu (12/9).

Ia mengakui jumlah tersebut wajar kerena menurutnya acara pembukaan PON XVIII di Stadion Utama Riau dirangkum dan digelar begitu megah.

Namun ditanya besaran biaya pasti pada acara yang dihadiri langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono itu, Syamsurizal mengaku belum mengkalkulasinya secara rinci. “Ini kan masih acara pembukaannya. Sementara penutupan nanti kan belum. Sekalian aja lah nanti menghitungnya. Sementara perkiraan untuk pembukaan tidak sampai Rp 75 miliar,” katanya.

Sebelumnya beberapa pihak menyatakan open seremoni PON XVIII pada Selasa (11/9) malam dilaksanakan di Stadion Utama Riau yang berlokasi tepat di kompleks Universitas Riau dengan menghabiskan dana mencapai Rp 75 miliar.

Berbagai acara ditampilkan dengan meriah dan gemerlap dengan lampu hias yang ditata sedemikian rupa.

Ragam pertunjukan seni tari hingga konser sejumlah selebritas nasional juga turut ambil bagian dalam memeriahkan pembukaan PON Riau.

Namun disisi lain, lebih seperempat dari jumlah kursi tersedia yang mencapai 40.700 unit tampak kosong tanpa penghuni.

Hal itu menurut sebagian kalangan warga disebabkan pemberlakuan tiket masuk yang seharga Rp 100 ribu hingga Rp 2 juta per kursi.

.

Sumber:  gatra.com

13 September 2012 - Posted by | Konsultasi | ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s