"JEB & Partners"

Advokat & Konsultan Hukum

Diperiksa 10 Jam, Anak Hilmi Pilih Bungkam

Diperiksa 10 Jam, Anak Hilmi Pilih Bungkam
Putera dari Hilmi Aminuddin (Ketua Dewan Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera), Ridwan Hakim.

TEMPO.COJakarta – Saksi kasus dugaan suap kuota impor daging sapi, Ridwan Hakim, enggan berkomentar soal  pemeriksaannya sebagai saksi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Putra Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) KH Hilmi Aminuddin ini diperiksa sejak pukul 10.00 pagi, Rabu 6 Maret 2013.

Ridwan yang mengenakan kemeja biru muda langsung melenggang ke mobilnya usai diperiksa. Sementara wartawan terus memburunya dengan berbagai macam pertanyaan. Tapi tak ada satu pun yang digubris.

Ridwan Hakim diperiksa setelah disebut-sebut mengetahui ihwal kasus suap impor daging sapi yang melibatkan bekas Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Untuk memperlancar penyidikan terhadap LHI, Ridwan pun dicegah ke luar negeri sejak 8 Februari lalu.

Menurut sumber Tempo di lingkungan KPK, Ridwan diduga memperdagangkan pengaruh sebagai anak Hilmi. Ridwan kemudian menawarkan jasa pada sejumlah importir daging untuk dihubungkan ke pejabat-pejabat di Kementerian Pertanian, agar bisa mendapat kuota impor daging sapi lebih banyak.

Tapi hingga saat ini, keterlibatan Ridwan masih ditelisik. KPK juga memeriksa Ridwan secara rutin sejak pekan kemarin. Keterangan Ridwan dibutuhkan untuk empat tersangka kasus ini yang tertangkap tangan Februari lalu.

Sumber  : www.tempo.co:

7 Maret 2013 - Posted by | Kasus Korupsi Nasional | ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s