"JEB & Partners"

Advokat & Konsultan Hukum

Kronologi Penangkapan Hercules Dkk

Hercules (baju kuning) ditangkap bersama 45 anak buahnya di kawasan apartemen dan ruko di Jalan Lapangan Bola, Srengseng, Jakarta, Jumat (8/3/2013). Selain 45 orang tersebut dan Hercules, juga ditangkap 5 orang anak buahnya di lokasi yang lain.

Hercules (baju kuning) ditangkap bersama 45 anak buahnya di kawasan apartemen dan ruko di Jalan Lapangan Bola, Srengseng, Jakarta, Jumat (8/3/2013). Selain 45 orang tersebut dan Hercules, juga ditangkap 5 orang anak buahnya di lokasi yang lain.

JAKARTA, KOMPAS.com — Penangkapan Hercules Rozario Marcal dan 50 anak buahnya bermula pada Jumat (8/3/2013) sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, tanpa diketahui sebabnya, Hercules memarahi seorang ibu di pertokoan milik PT. Tjakra Multi Strategi dekat apartemen Belmont Residence, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

Setelah memarahi ibu tersebut, tiba-tiba datang lima anak buah Hercules mengendarai tiga motor. Mereka membawa kelewang yang dibungkus kertas koran. Mereka langsung memecahkan kaca di salah satu toko di pertokoan tersebut. Praaang!!!

Kebetulan, saat itu aparat Polres Metro Jakarta Barat sedang melakukan apel di tempat yang sama. Melihat anak buah Hercules menghancurkan kaca, polisi langsung mendatangi mereka.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Hengki Haryadi pun menegur mereka. Namun, lima anak buah Hercules melawan sehingga langsung ditangkap dan dibawa ke Mapolres Jakarta Barat.

Hercules yang ada di lokasi tidak terima anak buahnya ditangkap. Lalu, terjadi cekcok antara dia dan Kasat Reskrim. Hercules yang hendak dibawa polisi menolak ditangkap.

Tiba-tiba datang sekelompok anak buah Hercules lainnya dari Perumahan Kebon Jeruk Indah, tak jauh dari lokasi itu. Kasat Reskrim sampai mengeluarkan tembakan untuk menenangkan mereka. “Doordoor… door.” Polisi pun mengalah melihat jumlah anak buah Hercules yang lebih banyak.

Hercules dan kelompoknya kemudian kembali masuk ke perumahan Kebon Jeruk Indah. Sementara Kasat Reskrim Polres Jakbar menelepon Kasat Resmob Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan.

Tak berselang lama, datang lima mobil Resmob yang berisi sekitar 20 anggota polisi yang membawa senjata laras panjang. Para anggota polisi itu langsung menyerbu ke dalam perumahan Kebon Jeruk Indah untuk menangkap Hercules dan anak buahnya. Setelah itu, mereka digelandang ke Mapolda Metro Jaya.

9 Maret 2013 - Posted by | Hukum & Kriminal |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s