"JEB & Partners"

Advokat & Konsultan Hukum

Siti Fadilah & Kakak Bos MNC Terlibat.

Proyek Alkes Flu Burung

Headline - Kasus Flu Burung

Siti Fadillah Supari dan Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo – (foto:inilah.com/istimewa)

INILAH.COM, Jakarta – Bekas Dirjen Bina Pelayanan Medik Departemen Kesehatan Ratna Dewi Umar membacakan nota pembelaan dirinya dalam sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan Tipikor, Jakarta, hari ini.

Surat pembelaan Ratna berjudul “Flu Burung Membuatku Terkurung”. Terdakwa korupsi alat-alat kesehatan dan reagen itu membacakan sambil berdiri selama hampir sejam menghadap majelis hakim Pengadilan Tipikor yang diketuai Nawawi Pomalango.

Dalam pledoinya, Ratna menyatakan dirinya hanya melakukan perintah mantan Menteri Kesehatan Siti Fadillah Supari. Tak pernah sedikitpun ada niatan untuk melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana yang didakwakan jaksa.

Saya berharap KPK bisa turut menjerat orang-orang yang disebut melakukan tindak pidana korupsi bersama-sama dengan dirinya” kata Ratna, Kamis (15/8/2013).

Dalam surat dakwaannya disebutkan bahwa dirinya bersama-sama dengan Siti Fadillah Supari, Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo yang juga kakak bos MNC Harry Tanoesoedibjo, Sutikno, Singgih Wibisono, Freddy Lumban Tobing, dan Tatat Rahmita Utami, melakukan beberapa perbuatan yang harus dipandang sebagai perbuatan yang berdiri sendiri sehingga merupakan beberapa kejahatan secara melawan hukum.

“Khususnya kepada Siti Fadillah Supari yang selama ini belum tersentuh dan merasa tak akan tersentuh. Saya yakin dia tidak akan lepas dari pengadilan akhirat,” tekan Ratna.

Siti ikut dalam perbuatan Ratna yang mengatur pengadaan empat proyek di Depkes, yakni pengadaan alat kesehatan dan perbekalan dalam rangka wabah flu burung tahun anggaran 2006 di Ditjen Bina Pelayanan Medik, penggunaan sisa Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) 2006 di Ditjen Binayanmedik, pengadaan peralaran kesehatan untuk rumah sakit rujukan flu burung 2007, serta pengadaan reagen dan consumable penanganan virus flu burung 2007.

Berita Terkait:

Sumber:  http://nasional.inilah.com

15 Agustus 2013 - Posted by | Berita Hukum Nasional, Kasus Korupsi Nasional | ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: