"JEB & Partners"

Advokat & Konsultan Hukum

Suap SKK Migas untuk Modal Konvensi Partai, Apa Jawab Jero Wacik?.

Suap SKK Migas untuk Modal Konvensi Partai, Apa Jawab Jero Wacik?
Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Jero Wacik. (Liputan6.com/Danu Baharuddin)
Liputan6.com, Jakarta : Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik membantah kabar yang beredar soal dugaan suap yang dilakukan PT Kernel Oil Ltd kepada Mantan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) merupakan modal konvensi Partai Demokrat.

BERITA TERKAIT:

Jero mengatakan, dugaan kasus suap yang menimpa Rudi Rubiandini tidak ada kaitannya dengan konvensi partai yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

“Tidak ada kaitan dengan partai, saya nggak mau, tidak ada urusan partai, biasalah awal-awal begitu dikait-kaitkan,” kata Jero usai menghadiri pelantikan pejabat struktural eselon I dan II kementerian ESDM, di Kantornya, Jakarta, Kamis (15/8/2013).

Jero juga mengaku belum dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), atas dugaan kasus suap sebesar US$ 700 ribu yang dilakukan PT Kernel Oil Ltd.

Bahkan, dia berjanji agar kejadian tersebut tidak terulang lagi, pihaknya akan lebih ketat mengawasi jajaran dalam bekerja. “Ya tidak sampai disitu, kalau di-review nanti industri migasnya resah lagi, harus lebih ketat mengawasinya,” ungkap dia.

Menanggapi penggeledahan yang dilakukan tim penyidik KPK di ruang kerja Sekretaris Jenderal di Kementerian ESDM, Jero mengaku pasrah dan menyerahkan kepada hukum. “Ya tunggu aja itukan bagian proses hukum,” tegasnya.

Sebagai informasi, penggeledahan ruang kerja Sekretaris Jenderal kementeriannya, oleh tim penyidik Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) yang dilakukan pukul 22.00 Wib tadi malam, Rabu (13/8/2013) sampai pukul 5.30 WIB pagi hari tadi (15/8/2013).

Sumber: http://bisnis.liputan6.com

15 Agustus 2013 - Posted by | Berita Hukum Nasional, Berita Nasional | ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: