"JEB & Partners"

Advokat & Konsultan Hukum

Mobil Mewah Adik Atut Sering Ngebut Malam Minggu.

Sabtu, 05 Oktober 2013 | 06:49 WIB

Mobil Mewah Adik Atut Sering Ngebut Malam Minggu
Sebuah mobil Lamborghini Aventador yang berada di garasi rumah Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan saat diperiksa petugas KPK, Jakarta (3/10). Mobil berplat nomor B 888 WAN itu diduga senilai Rp 12,2 miliar. TEMPO/Dasril Roszandi

TEMPO.COJakarta— Beberapa orang pembantu rumah tangga di komplek kediaman adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah mengatakan bahwa mobil mewah itu sering lalu lalang saat Sabtu dan Ahad malam. Berbagai kendaraan mewah milik Tubagus Chaery Werdana alias Wawan sering mengebut saat jalanan komplek sepi. “Namanya juga mobil bagus, pelan aja suaranya keras apalagi kalau ngebut,” kata AM, 20 tahun, salah seorang pembantu komplek yang namanya enggan disebut lengkap. Mobil Wawan biasanya saat malam tersebut mengarah ke Mega Kuningan.

Selain itu, di rumah Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany tersebut juga sering menjadi tujuan mobil truk pengangkut mobil mewah. Para pembantu komplek permisif dengan parade mobil mewah baru yang sering menjadi koleksi dari Wawan dan Airin. “Namanya juga orang pemerintahan, pasti ada saja proyeknya,” kata lelaki asal Pekalongan ini. Apalagi, lanjutnya, pembantu di rumah mewah tersebut ada sekitar 20 orang. Jadi mereka tidak perlu khawatir jika mobil-mobil mereka tak terawat.

Sementara itu, petugas keamanan di rumah Wawan, Erick Robika mengatakan ada sopir sendiri yang bertugas untuk memanasi seluruh kuda besi koleksi mereka. Sehingga pasti semua mobil tersebut terawat. “Biasanya sopir membawanya keliling komplek,” katanya.

Sebelumnya, Kediaman Tubagus Chaery Werdana alias Wawan terlihat sepi pasca sehari penggrebekan Komisi Anti Rasuah di rumah adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu. Bangunan dengan luas sekitar 60×30 meter itu nampak paling panjang di antara bangunan lain di sekitarnya. Terletak di Jalan Denpasar IV no 35, Kuningan, Jakarta Selatan, bangunan dua lantai tersebut kini hanya dijaga oleh empat orang. (Baca juga: Adik Ratu Atut, Sang Gubernur Jenderal Banten)

Nampak dalam pagar rumah Wawan terdapat empat mobil yang terpantau, yakni: Toyota Land Cruiser Prado bernopol B 1978 RFR, Toyota Land Cruiser V8 bernopol B 888 TCW, Bentley bernopol B 888 GIF dan Innova bernopol B 1558 RFY. Sedangkan di dalam garasi, terdapat motor Harley Davidson bernopol B 3484 NWW. Ada juga mobil Ferrari dan Lamborghini. Namun berbagai mobil mewah tersebut tidak kelihatan dari luar berapa jumlah dan plat nomornya.

Deretan mobil mewah terlihat di rumah adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaery Werdana alias Wawan, saat digerebek penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu malam lalu, 2 Oktober 2013. Setidaknya ada 11 mobil yang berada di rumah tersebut. Salah satunya adalah Lamborghini Aventandor seharga Rp 12,2 miliar. Lainnya Nissan GTR yang dibandrol Rp 2,2 miliar. (Adik Atut Dicokok, Awal Runtuhnya Dinasti Banten)

Wawan yang tersangkut kasus dugaan suap Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar merupakan suami Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. KPK menggeledah rumah Airin dan Wawan di Jalan Denpasar Raya, Jakarta Selatan. Di rumah ini, KPK menemukan koleksi mobil mewah di dua garasi. (Lihat: Seperti Apa Dinasti Politik Ratu Atut?)

Sumber: Tempo.co

5 Oktober 2013 - Posted by | Berita dari Tangerang, Berita Hukum Nasional, Berita Nasional, Jabodetabek | , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: