"JEB & Partners"

Advokat & Konsultan Hukum

Ribuan Buruh Demo DPR Hari Ini.

TOPIK #demo buruh #umr #ump

Ribuan Buruh Demo DPR Hari Ini
(Liputan6 TV)

Liputan6.com, Jakarta : Buruh kembali berdemonstrasi. Rencananya sekitar ribuan orang akan memadati gedung DPR MPR, Senin (21/10/2013) untuk menuntut kenaikan upah. Buruh juga menuntut Panja DPR bekerja lebih baik.

“Saat ini ada panja (Panitia Kerja) di DPR tentang jaminan kesehatan, tapi tampaknya tidak sungguh-sungguh. Sekarang tidak berjalan. DPR lebih sibuk kampanye dan ambil uang rakyat dari kunjungan reses untuk kampanye terselubung. Belum lagi soal panja BPJS dan upah minumum. Karena itu buruh aksi di DPR,” kata Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, melalui pernyataan tertulis di Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2013.

Tuntutan lainnya yang akan disuarakan buruh naikan upah minumun sebesar 50 persen hingga Rp 3,5 juta untuk Jakarta, hapus outsourcing termasuk di BUMN, ratifikasi kovensi ILO no. 189 tentang UU Pekerja Rumah Tangga (PRT).

Berbeda dari biasanya, usai berunjuk rasa, buruh akan menggelar dialog kebangsaan dan rembuk nasional. Dialog bertema “Menggagas Indonesia yang lebih Sejahtera dan Terbebas Korupsi” di Istora Senayan mulai pukul 13.00 WIB.

Beberapa tokoh dijadwalkan hadir dalam diskusi ini seperti Ketua Kadin, Ketua PBNU, dan, Kepala Staf Angkatan Darat. “Termasuk Ketua KPK Abraham Samad juga kita undang hadir untuk berbicara soal korupsi,” tandas Said.

BERITA REKOMENDASI:

BERITA POPULER:

Sumber: Liputan6.com

28 Oktober 2013 - Posted by | Berita Nasional, Demo Buruh, Hak Normatif Karyawan, Jabodetabek | , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: