"JEB & Partners"

Advokat & Konsultan Hukum

DPR nilai upah buruh sebesar Rp 3,7 juta sudah layak.

DPR nilai upah buruh sebesar Rp 3,7 juta sudah layak

Buruh long march dari HI ke Istana. ©2013 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com – Persoalan upah minimum untuk buruh tak pernah menemukan titik temu. Terakhir, buruh menuntut upah Rp. 3,7 juta kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Namun, jumlah tersebut dinilai terlalu besar.

Wakil Ketua DPR, Sohibul Iman berpendapat, upah sebesar Rp. 3,7 juta bagi penghidupan buruh setiap bulan sudah layak. Kendati begitu, ia meminta agar angka tersebut masih harus didiskusikan kembali agar tidak merugikan perusahaan.

“Tentunya semua orang yang bekerja ingin dapat penghasilan cukup, angka segitu bagi saya wajar saja, tapi soal keadilan itu yang harus dibicarakan lagi lebih jauh. Apakah angka segitu mempengaruhi perusahaannya apa enggak, jadi itu harus dicari win win solution-nya,” kata Sohibul di Gedung DPR, Jakarta, Senin (28/10).

Politikus asal PKS ini pun menyatakan jika persoalan minimum upah buruh tersebut akan dibahas oleh tim khusus. Pihaknya pun berjanji akan berkonsultasi terkait hal ini kepada pemerintah.

“Ya itu nanti kan ada timnya yang mengatur masalah itu, dan itu juga kita akan komunikasikan dengan pemerintah terkait masalah itu,” pungkasnya.

.

KUMPULAN BERITA: # Demo Buruh

.

29 Oktober 2013 - Posted by | Berita Hukum Nasional, Berita Nasional, Demo Buruh, Hak Normatif Karyawan, Parlemen | , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: